Sunday, March 25, 2018

Jelajah Nusantara Bersama Skyscanner

Bicara tentang Indonesia, banyak sekali tempat - tempat yang ingin saya jelajahi. Pastinya untuk menjelajah nusantara itu flight sangat penting secara Indonesia adalah negara kepulauan. Sebenarnya di Indonesia banyak sekali spot - spot indah yang belum terjamah karena akses yang belum memadai atau karena biaya perjalanan yang tinggi.

Bahkan sering sekali saya menemukan flight domestic lebih tinggi harganya dibanding flight international. Loh!

Nah bagi traveller yang mau irit biaya perjalanan dengan flight fare yang bikin semangat, bisa coba lewat Skyscanner. Ini dulu situs yang suka saya gunakan ketika masih di Taiwan, tapi ternyata belakangan saya baru tahu kalau Skyscanner.co.id sudah di develop sedemikian rupa. Jadi seneng lagi!

Baca : Tips Liburan Hemat | Eps. Merencanakan Liburan disini 

Kalau lagi cari tiket itu biasanya saya suka banding - bandingin berbagai maskapai, nah kalau gak mau ribet kamu bisa coba juga Skyscanner nanti kamu akan langsung bisa liat perbandingan flight fare-nya tanpa ribet - ribet. Cukup pilih destinasi yang kamu inginkan.

Nah kalau urusan tiket pesawat, hobby aku juga coba - cobain berbagai macam maskapai yang beda - beda hehehhe, gatau deh kenapa tapi jadi hobby aja.

Oh ya, Skyscanner.co.id juga lagi ada promo tentang tiket pesawat Garuda Indonesia, coba buka link-nya siapa tau kamu bisa kali ini cobain naik Garuda Indonesia kayak pengalaman aku kemarin naik Garuda, baca disini ya.

Keinget naik Garuda tahun lalu :)
Yang penting diperhatikan dalam pilih flight itu biasanya aku sesuaiin dulu schedulenya, waktu penerbangannya kalau bukan karena ada hal yang gak bisa dihindari harus flight paling pagi, biasanya aku lebih suka yang jam 8 atau 9 keatas biar gak buru - buru dari rumah ke bandara-nya. Jadi lebih gak rempong pagi - pagi. 

Biasanya aku antara flight jam 8 - 10 pagi gitu ambilnya, dan return flightnya juga aku biasanya gak mau yang kelewat sore biar sampai di rumah masih bisa beberes dan istirahat sebentar buat besoknya kerja, kecuali kalau besoknya gak kerja ya hehehehe

Ini di NAMair waktu return flight ke CGK, lucu ya seat-nya vintage gitu
Nah kalau soal maskapai biasanya sih kalau schedule-nya agak tight pilih maskapai yang record delay-nya lebih minim biar kalian juga enak mood-nya. 

Menurut pengalaman aku kalau untuk domestic flight biasanya kalau yang flightnya pagi banget itu jarang delay sekalipun waktu itu aku pakai maskapai yang udah terkenal delay-nya. Nah kalau return flight yang malam itu akan delay banget banyak ini itu-nya jadi sebisa mungkin aku akan pilih return flight yang sebelum sore, sekitar jam 2 atau 3 aja gitu.

Masih banyak sih spot di Indonesia yang pingin aku jelajah. Pengen main yang daerah Sumba gitu yang masih alam banget, pegunungan sejuk. Secara aku kan tipikal anak gunung, jadi kayaknya akan happy banget langsung charge battery sampai full kali ya sekali kesana, hehehe.

Pengen ngerasain hidup yang kayak jaman dulu pas masih main kelereng aja bahagia tanpa sosmed. Terus bisa jalan kaki, naik sepeda, dan udaranya seger. Duhh goal banget kan!

Jadi makin excited buat ngerencanain holiday selanjutnya horeeeee !!!!!!



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner. 



No comments:

Post a Comment

Leave comment down below :)